Apakah Tim Afrika Bisa Menangkan Piala Dunia Qatar 2022 ?

Piala Dunia adalah acara yang menyatukan seluruh benua di dunia. Sejauh memenangkan itu pergi, itu menjadi semacam toko tertutup. Ini adalah negara Eropa atau Amerika Selatan yang sudah memenangkan 21 turnamen sebelumnya. Empat juara paling akhir singgah dari belahan bumi utara, berikan Eropa keunggulan.

Mungkinkah 2022 menjadi th. perubahan? Bisakah sebuah negara Afrika menjadi perubahan itu dan mengangkat hadiah terbesar sepak bola?

Frank Leboeuf memenangkan Promo Piala Dunia 2022 pialaduniakini.com bersama dengan Prancis terhadap tahun 1998 – dan dia percaya bahwa satu tim Afrika yang beradu di Qatar mempunyai peluang realistis untuk lolos.

Pada tahun 2002, Prancis memulai pertahanan gelar mereka dengan kekalahan berasal dari Senegal, namun 20 tahun kemudian, Leboeuf yakin tim Afrika barat itu lebih-lebih lebih baik sekarang daripada kala itu.

Tidak tersedia kesangsian bahwa pesepakbola Afrika membawa dampak efek di level tertinggi sepakbola. Sadio Mane (Senegal), Mohamed Salah (Mesir), dan Karim Benzema kala ini menjadi kandidat peraih Ballon d’Or 2022.

Kemajuan sedang dibuat. Namun, peristiwa memberitahu kita bahwa tim Afrika tidak akan mampu mengakhiri dominasi Eropa/Amerika Selatan di dalam pas dekat.

Afrika dan Piala Dunia:

1934: Mesir adalah negara Afrika pertama yang ambil bagian

1970: Maroko mendapatkan poin pertama untuk tim Afrika

1978: Tunisia menjadi tim Afrika pertama yang memenangkan pertandingan

1982: Aljazair mengalahkan Jerman Barat

1986: Maroko maju ke Babak 16 besar

1990: Kamerun mencapai Perempat Final

1994: Roger Milla menjadi pencetak gol tertua, berusia 42 tahun

2002: Senegal melaju ke Perempat Final sebelum kalah dari Turki

2010: Afrika Selatan menjadi tuan rumah Piala Dunia

2014: Dua tim Afrika lolos ke babak 16 besar Aljazair & Nigeria

Untuk pertama kalinya sejak 1982, tidak tersedia tim Afrika yang berhasil lewat babak penyisihan group pada 2018. Namun, maju cepat ke 2022, bersama dengan cuma lima negara Afrika yang memenangkan tempat kualifikasi – tersedia sedikit margin untuk kesalahan, apalagi di Dunia 32 tim yang diperluas Cangkir.

Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 dan memiliki negara paling banyak beradu di dalam sejarah. Empat puluh delapan tim bakal menuju ke Amerika Utara. Sembilan dari mereka bakal berasal dari Afrika, memberi mereka kesempatan luar biasa untuk menghadapi tim di luar benua, yang semakin langka karena pandemi Covid-19.

Related Posts